It’s My Day, Yeeaayyy!!

#Originally posted at 27 December 2010

 

Oke. Sepuluh hari setelah deadline pengumpulan naskah siap uji ke pihak jurusan,hari pertempuran yang sesungguhnya pun tiba. Setelah beberapa hari dibingungkan dengan susunan tim penguji yang akan mengujiku di hari besarku selama kuliah di kampus perjuangan beserta distribusi naskahnya, tibalah aku pada hari penentuan kelulusanku. Senin, 27 Desember, jadwal semula pukul 3 aku akan menghadapi sidang skripsi. Beberapa hari sebelumnya memang aku sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi hari bersejarah itu. Mulai dari pembuatan slide powerpoint, penguasaan materi, outfit yang nyaman, serta keperluan konsumsi dewan penguji. Baiklah, karena aku berada di urutan bontot pada rangkaian sidang skripsi hari itu, yaitu keenam dari tujuh peserta ujian Senin itu, aku merelakan diri mengurusi beberapa keperluan konsumsi hari itu. Kurasa hal itu baik untukku, karena pada akhirnya aku menjadi tidak begitu tegang menghadapi sidang (ya tegang juga sih sebenernya). Ternyata waktu ‘pembataian’ untukkku maju satu jam dari seharusnya, atau sekitar pukul 2.

 

Bismillah. Kubuka file presentasiku, aku diberi waktu 7 menit untuk mempresentasikan hasil penelitianku di hadapan dewan penguji. Deg-deg-an? Tentu saja. Beruntunglah aku di-support beberapa teman yang datang menemani sidangku siang itu. Thanks guys, you’re more than precious. Selesai presentasi, waktunya ‘penyerangan’ ups maksudku sesi tanya jawab. Sekitar 45 menit berlalu, berbagai pertanyaan, kritik, juga saran untuk melengkapi hasil penelitianku pun dikemukakan dewan penguji. Waktu berjalan begitu cepat hingga aku hampir lupa untuk menuliskan apa saja yang terjadi pada durasi hampir sejam itu. Intinya, setelah sidangku dinyatakan selesai, satu kata yang aku rasakan, LEGA. Meski belum lega sepenuhnya, karena aku harus menunggu diskusi dewan penguji untuk menentukan nasib kami yang hari itu diuji. Selang waktu sejam, akhirnya sudah didapat hasil perjuangan kami selama dikampus. Aku dan teman – teman lain yang telah disidangkan diminta kembali ke ruangan sidang, lalu ‘vonis’ pun dibacakan, dan syukur alhamdulillah KAMI LULUS, AKU LULUS.

 

Sungguh hari yang begitu indah dalam perjalanan hidupku. Menyelesaikan pendidikan Strata 1 di kampus idaman sedemikian orang, menghadiahkan kelulusan ini untuk kedua oarangtuaku tentunya, juga kebahagiaan kedua adikku, keluarga besarku. Terima kasih ya Allah atas karunia-Mu hari ini.

 

Selain aku, sarjana baru hari ini antara lain kami yang cantik-cantik di bawah ini. 😉

 

Fresh Bachelor, We Proud of It

Ki-ka: Petro, Yani, Nindy, Sevha, Ruth, Erdita, Marina

 

Leave a Reply

