STUPM (Surat Terakhir untuk Penghuni Mars)

#Originally posted at 8 January 2011

Hello world… Pengen ikutan proyek tulis menulis dari nulisbuku.com nih. Proyek ini topiknya tentang surat terakhir untuk mantan. Buat yang cewek berarti surat itu ditujukan ke cowok, penghuni mars. Sedangkan dari cowok ke cewek berarti suratnya untuk penghuni venus. Proyek menulis ini akan menyumbangkan royalti dari buku yang dibeli untuk yayasan sosial. Di postingan kali ini aku mau kasi bocoran suratku lho, tentunya untuk seseorang yang pernah dekat denganku beberapa waktu lalu. Kamukah itu? Intip dulu yuk.

ā€œ…. Aku memang menjauh darimu, aku mundur beberapa satuan jarak, tetapi masih saja melakukan pantauan-pantauan dari kejauhan untuk sekedar memastikan keadaanmu.

Andai kamu tahu dan merasa, aku tak pernah mematikan rasaku untukmu, aku hanya menahannya agar tak lagi membuncah hebat. Aku tak pernah bermaksud memutuskan tali silaturahmi, aku hanya membatasi komunikasi. Dan andai kamu tahu, meski tidak saling berteman dalam situs pertemanan, aku masih sering mengecek profilmu dari akun temanku. Aku juga selalu melirik halaman parkir memastikan mobilmu sudah terparkir manis disana, memastikan kamu datang kuliah setiap harinya. Sekali lagi, aku hanya ingin meyakinkan diri bahwa kamu baik-baik saja (bersamanya).

Dan di hari ini, tepat aku dinyatakan lulus dengan gelar strata satu, aku pun meluluskan diriku dari ujian terberat sepanjang tiga tahun terakhir di universitas tempat kita merasakan bangku kuliah. Ujian itu adalah kamu, dan aku berhasil melewatinya. Terima kasih telah menjadi bagian indah dari dalam lembar perkuliahanku. Terima kasih telah mengajariku rasanya menerima, memahami, mencintai, menyayangi, dan melepaskan dengan ikhlas. Terima kasih telah memberi pelajaran berharga bahwa kebahagiaan yang paling hakiki adalah melihat orang yang kita sayang bahagia. Melihatmu bersama dengan yang lain, aku masih bisa menahan rasa. Namun melihatmu tak bahagia bersamanya, aku tersiksa. Terima kasih, X.ā€

Si Aneh yang Cadel

Udah dong sekilas baca suratku. Kental curhatan ya? Gak apa dong ya, namanya juga ekspresi diri. Ya, meski seseorang yang kutujukan surat ini nggak akan pernah tau isi surat ini, setidaknya aku telah membebaskan rasaku mulai hari itu. Kalo ada yang mau baca versi lengkapnya, silakan pre order buku STUPM 5 di nulisbuku.com, tulisanku ini ada disana dengan judul Aku Lulus, Sayang. Beli ya, harganya 45.000 IDR. Banyak surat menggugah hati disana. Siapa tahu ceritamu terwakili juga. Selamat membaca, jangan lupa order yaaa.. Ohya, ini cover bukunya. Dijamin menyentuh jiwa, haha. šŸ™‚

Cover STUPM 5, cari ceritaku dengan judul Aku Lulus, Sayang. šŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s