Aku Pulang, Sayang

#Originally posted at 6 February 2011

 

…Usai sapa-menyapa itu, kami jadi cair kembali. Bicara panjang lebar seolah jarak kami hanya sekian meter saja. Darinya kuketahui ia masih sendiri sejak kandasnya hubungan kami. Teman kuliahnya tak ada yang cadel sepertiku katanya. Ia suka gadis cadel R yang sulit menyebut namanya. Ia masih teringat caraku menyapanya, dengan lafal r di tenggorokan. Mendengar hal itu, ada rasa senang yang tak bisa kugambarkan, entah apa.

Prama88 : “Kamu disana udah punya pacar, Chan?”

IchanZ  : “Ah, belum, Dan. Pengen sih, disini ada yang lucu, namanya Billy. Dia keturunan Singapur yang kerja disini. Kami bertemu di toko buku beberapa waktu lalu.”

Ups, lama tak jumpa membuatku ingin mengeluarkan semua yang aku alami di Belanda. Dan kemudian aku menyesal mengeluarkan kata-kata itu. Justru Prama menyuruhku untuk mendekati Billy. Ini benar-benar suatu kebodohan yang tak kupikirkan sebelumnya.

Prama88  : “Kamu dekati saja Billy, siapa tau kalian cocok. Aku yakin jika Billy baik padamu, ia akan mengisi segala kekosongan yang kamu rasa, Chan.”

Ya, sejak pertama kali saling sapa di messanger itu, aku dan Prama intens berhubungan via internet, meski hanya berbalas e-mail. Aku merasa jarak tak lagi jadi hambatan untuk hubungan kami. Aku bisa bertukar cerita tentang kegiatan seharian yang kulakukan, juga tentang keluhan-keluhanku sebagai mahasiswi hukum di Belanda. Aku juga senang mendengar pencapaian-pencapaiannya di kuliahnya. Bulan lalu, aku dengar ia terpilih sebagai Ketua Sebat Jurusan. Aku bangga padanya, ia memang mempunyai leadership yang tinggi…

Ini petikan cerpen aku yang diikutsertakan dalam writing competition yang diselenggarakan nulisbuku.com yang bertajuk e-love story contest. Mau tau cerita lengkapnya? Silakan kunjungi situs nulisbuku.com, dan langsung bisa pesan disana. Ini nih cover bukunya, selamat membaca. Banyak cerita unik dan seru disana.

Dari covernya aja artistik, ceritanya pasti menarik 🙂

Leave a Reply

