Obrolan Malam Samping Kali

Jika kuhitung sejak perpisahan itu, ini adalah kali pertama buatku bertemu dengan masa lalu. Terlibat perbincangan yang cukup hangat, yang memang kami rencanakan sebelumnya. Bukan untuk melarutkan atau bahkan menarik diri kembali ke masa-masa bersama, tapi untuk saling menerima dan menghargai penuh perjalanan yang kami lewati hingga akhirnya bisa kembali duduk semeja. Ya, malam itu kami bertukar tawa. Sedikit mengambil petikan masa lalu yang dulunya berupa tragedi, lalu masing-masing menertawakannya layaknya sebuah komedi. Dan inilah hidup, beserta waktu yang tak pernah lelah berusaha mendewasakan kami.

Secara usia, harusnya memang ini jadi pembicaraan dewasa. Dimana kami bicara banyak dalam suasana yang kami buat sehangat mungkin, tetapi dalam keadaan perasaan dan kepala yang sama-sama dingin. Merasa saling menguatkan, tapi bukan dengan hamburan pujian, justru sesekali beberapa sindiran menggaduhkan perbincangan malam itu. Tapi toh memang selayaknya kita menyadari segala hikmah dari tiap kejadian bukan.

 

Saat kamu merasakan sakitnya ditinggalkan, saat itu juga kamu mengingat masa-masa kamu meninggalkan. Menyakitkan bukan main rasanya. Terlebih saat banyak harapan dan impian telah lama didengungkan, perpisahan nampaknya satu-satunya hal yang mampu membuang kita dari kehidupan. Tapi roda berputar dan waktu pun mengajar apa yang kau tanam itulah yang kau tuai. Tanpa bermaksud menyudutkan, dan memang sama sekali tidak ada tujuan demikian, hati ini bermaksud menyampaikan bahwa; terkadang dalam perpisahan kita terlalu sering menyayangkan kenangan.

 

Ada baiknya kamu perlu memberi waktu spesial pada hatimu untuk beristirahat lebih lama, untuk menyiapkan diri mendapat yang terbaik dari-Nya.

 

Kamu pasti dapat yang terbaik. | Kamu juga.

*meng-a-min-i bersama*

 

 

~ Thanks for tonight, nggak akan pernah bosen untuk kasi kamu semangat, sisihkan dulu hal nggak penting yang sudah lewat, fokuskan diri untuk tujuan waktu dekat, selamat istirahat, sleep tight. 🙂

Delivered on 22.03.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s