Yang Bergitar, Yang Berkata-kata Pintar

#Originally posted at 31 March 2011

Dengan penuh kesadaran dan kekaguman yang berharap tersampaikan,

Ijinkan aku membingkai beberapa kata untukmu Idola,

Eross Chandra.

 

Idola?

Siapa dia?

Yang mana rupanya?

Ya, hanya terlintas dua kata saat mendengar kata idola

Dua kata yang selalu buat aku tersenyum, bahkan saat mengejanya,

Eross Chandra

 

Aku tak ‘kan pernah menyesal mengidolakanmu sedari dulu

Semenjak paduan merah dan putih mewarnai hari – hariku

Dan sungguh mengenalmu lewat karya yang hangat adalah anugerah terindah yang pernah kumiliki

Terima kasih atas karya gemilangmu untuk musik negeri

Syair dan satir dalam melodimu layaknya lagu pendukung dalam cerita hidupku

Selalu temani aku yang tak henti belajar tentang hidup

Terima kasih telah tunjukkan padaku bahwa karya yang bijaksana tak melulu menebar majas dimana – mana

Pilihan kata sederhana akan selalu menyentuh hati selagi diiringi semangat berbagi setulus hati

 

Seandainya saja kita dilahirkan dalam generasi yang sama

Mungkin sedari dulu aku gencar memekikkan teriakan jadikan aku pacarmu

Ya, itulah pria idola

Gadis manapun bersenang hati jika memilikinya

Namun suratan – Nya menggariskan cerita kita yang lebih indah

Percayalah,

Antara aku dan kau idola, akan selalu terpelihara pada nyamannya batas kekaguman yang tak ‘kan berubah

Pun saat aku lanjut usia

Idola,

Tak ‘kan bosan aku mendengar lenting gitar yang kau mainkan

Tak ‘kan jemu aku mengamini lirik – lirikmu yang total dalam berpesan

Tetaplah berkarya dengan kata – kata pintar, wahai pangeran bergitar.

 

—- Find this poem at nulisbuku.com, Seri 2 Buku #UntukmuPenaInspirasi. Check this cover first. 🙂

Here's the story begin, how we can imagine 🙂

Leave a Reply

