Doa yang Tak Pernah Terlupa; dari yang Kau Alpa

Aku,

Satu nama yang tak sempat kau sebut utuh

Satu nama yang hanya kau ingat saat kau butuh

Selebihnya hanya alpa yang kau jadikan alasan saat menjauh

 

Perlu kau tahu,

Jangan pernah sekalipun berpikir bahwa aku selalu menunggumu dengan setiaku

Tak perlu terbebani dengan kesendirianku yang lama selepas kamu

Aku hanya memberikan jeda pada rasa untuk berkembang sepertia sedia kala,

sebelum mengenal luka

Hati ini hanya sedang aku berikan waktu bermain yang lebih,

sebelum nantinya akan bekerja sepanjang masa mencintai yang halal bagiku

Namun begitu,

Ingatkanlah lagi pada hatimu,

bahwa sejak dulu namamu tak pernah terlewat dengan sengaja dari setiap baris doa yang kuhimpun

Berbahagialah selalu, karena disitu pun letak bahagiaku

Aku memang hanya sebuah nama yang kerap kau lupa,

yang selalu turut tersenyum kala bahagiamu tercipta.

 

~ Handayani

 

Leave a Reply

