Paduan yang (semoga) Sepadan

Ada kalanya cara mencinta yang paling sempurna adalah diam-diam saja.

Kita sama-sama punya airmata. Hanya saja, aku yang terlalu rapi menyembunyikannya.

Aku harus terpejam beberapa waktu yang tak tentu; belajar tak mengingatmu.

Agaknya aku terlalu letih, terlampau sering menunggu yang tak pasti berarti.

Agaknya aku terlampau kelelahan, keseringan mengejar bayangan diri sendiri dari kejauhan.

Pernah aku terburu-buru menjatuhkan hati, setelahnya malah aku kesakitan sendiri.

Pernah aku terlalu dini melarikan diri, padahal ada hati yang semestinya turut kubawa pergi.

Perlu kau tahu, aku bukannya terlalu rela menunggu. Hanya saja aku tak ingin terburu-buru.

Perlu kau tahu, rindu yang hambur tak tahu malu ini sesungguhnya tak kutujukan padamu. Kesalahan angin yang membawanya padamu.

Berhentilah berlari, sedari tadi aku telah bersiap di tempat kita jumpa pertama kali.

Aku berkesempatan menghela panjang napas, titik kesadaran mengikhlaskan yang telah terlepas.

Jika kau tak mampu membuatku tertawa, setidaknya jangan buat aku menangis.

Jatuh di tempat berbeda, tapi sakitnya nggak jauh beda. Recoverynya pun tetep aja lama.

Hubungan yang energi positifnya kuat itu saling mendukung untuk berkembang, bukan saling adu kuat untuk mengekang.

Ada kalanya amat sangat tak perlu memelihara luka lama-lama, mudahnya pastikan saja kamu pura-pura lupa.

Hati pun bisa letih, bisa merasa perih, bahkan sesekali merintih. Dengarkanlah ia sebaik-baiknya.

Rasa yang sama memang kita punya, yang beda itu penyampaiannya. Dan aku, sengaja memilih tuk menyembunyikannya serapi yang kubisa.

Kata rindu untukmu masih terikat kuat di kerongkongan, belum siap diloloskan mulut ini dalam pernyataan.

 

 

@andayanih

Leave a Reply

