Enam Belas

Surat Cinta Hari ke-3

Teruntuk pasangan @cuiiw dan @gabrisanjaya ❤

Selamat tanggal enam belas. Selamat menggenapkan suka cita dengan jelas. Selamat hari jadi Dewi dan pasangan, semoga selalu berada dalam keselarasan.

Semula, ide surat cinta ini kubuat dalam rangka menyematkan selamat hari jadi untuk teman-temanku yang menggenapkan perasaannya di tanggal ini dengan pasangannya. Setidaknya, ada dua pasangan temanku yang mengeramatkan tanggal enam belas ini sebagai hari dimana perasaan dan harapan mereka berbalas. Tapi kenyataan berbicara lain. Semalam, saat berniat mengumpulkan foto kalian dan pasangan, aku baru saja mengetahui bahwa pasangan temanku yang satu lagi sudah tak bersama. Sebut saja putus. Sebut saja tak lagi mengkhususkan tanggal enam belas di setiap bulannya. Ya, dan jadilah surat cinta ini aku khususkan untuk kalian berdua, @cuiiw dan @gabrisanjaya. Tak apa-apa yaa.

Kembali ke niatku menuliskan surat cinta ini. Kuucapkan selamat untuk pertambahan usia hubungan kalian hingga saat ini. Meski tak tahu pasti ini pengulangan enam belas yang keberapa kali, semoga saja surat cinta ini membawa kenangan lain dari kisah kasih yang kalian lewati. Doa dan harapan terbaik tak ada yang luput untuk kuberi, anggap samakan saja dengan segala harapan yang kalian ingini.

Dewi dan pasangan, selamat menempuh hari-hari bersama kemudian. Tetap menjadi pasangan yang saling melengkapi dengan segala kelebihan dan kekurangan. Tetap menjadi pendukung nomor satu pasangan, menjadi bahu tempat bersandar kala yang satu membutuhkan, menjadi penyangga yang kokoh sewaktu yang satu membutuhkan, menjadi sebaik-baiknya pengingat ketika salah satunya menuju kealpaan. Sekali lagi selamat. Dan selamat. Senang sekali bisa menghiasi postingan ini dengan wajah bahagia kalian.

Dewi and Gabri

Dan untuk seseorang yang sempat menjadikan enam belas sebagai angka keramat, semoga kesedihanmu tak berlaku amat sangat, dan dapat berlalu cepat. Aku hanya sanggup meniupkan sedikit semangat. Kuyakin kamu disana pasti kuat. Semangat menempuh perjalanan yang lebih hebat, sahabat. Selamat mengejar cita, cinta, dan citra dear Tika (@kdsavitri). Senang sekali melihat kedekatanmu dengan Ibu.

Tika and her Momma

Dan pada akhirnya, kembali ke hakikatnya sebagai angka, enam belas adalah sekedar pengingat selebrasi. Lebih jauh dari itu, yang terpenting sesungguhnya kebahagiaan kalian bersama orang-orang di sisi. Selamat memeluk bahagiamu yang hakiki dengan pasti.

 
Advertisements

2 responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s