jarak

Bentang satuan kilometer kadang membuat hati kita gemetar
Sesekali, bayangan yang hadir adalah jalinan yang kian hambar
Tapi bukankah cinta tak sebatas uraian panjang kali lebar?

Sesungguhnya, jarak terbiasa bicara banyak
Tentang rindu yang berkerak,
kepercayaan satu sama lain di tempat masing-masing berpijak,
juga keteguhan menyelaraskan tujuan agar tetap tegak.
Lebih banyak. Selalu banyak.

Aku hampir lupa
Di antara jarak yang ada, di dua titik yang berbeda, di situlah kita
Kita,
Sebuah kata yang aku suka sekali maknanya
Kata yang sering kusandingkan dengan cinta, bahagia, dan bersama

Aku harus setuju
Jarak memang ladang tempat menjamurnya rindu
Di antara aku dan kamu, jarak memang jadi alasan untuk menunggu
Sebab akan datang waktu,
untuk bertemu, untuk membabat habis rindu

Aku harus sepakat
Jarak itu salah satu ujian yang hebat
Maka kuat-kuatlah saling mengikat, teguhlah saling mengingat
Bukan jadi hal yang berat, jika masing-masing yang terlibat memahami porsinya dengan tepat

Di antara jarak yang idealnya menjadi pengingat, aku menggarisbawahi kita sebagai pejuang yang taat.
Hingga suatu saat, akan kubiarkan jemari ini kau genggam erat, dalam bahagia yang menyelimuti rapat-rapat.

~ untuk yang jauh kulihat; yang dekat dalam doaku seusai shalat. terima kasih sudah menjadi teman yang paling hebat, kamu.

Leave a Reply

