peluang, ruang, dan uang

up.. up.. up..

Gambar dari sini

Perubahan, satu hal yang pasti terjadi di dunia ini. Idealnya, perubahan itu mengarah pada hal-hal yang lebih baik. Sekali lagi, ini idealnya. Bagaimana dengan real-nya? Ya tergantung. Ada harapan, ada kenyataan. Inginnya keduanya sesuai bukan? Tapi kadang posisi keduanya berbenturan. Tak jarang mencipta kekecewaan.

Sudah nature-nya juga, manusia menginginkan segala sesuatu dalam hidupnya senantiasa lebih baik, dari waktu ke waktu. Coba deh ingat-ingat, apa harapan-harapan yang biasanya terucap sewaktu pergantian tahun, pertambahan usia, atau Idul Fitri hari kemenangan? Seingat saya, harapan dan doa yang dipanjatkan itu tidak jauh dari keinginan untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi, dalam segala aspek kehidupan ini. Hal ini pun berlaku pada saya. Manusia biasa. Seorang wanita yang setiap hari bergelut dengan harapan-harapannya. Untuk lebih baik tentunya. Insya Allah.

Saat ini, pekerjaan adalah salah satu hal yang ingin saya kembangkan menjadi lebih baik. Bersyukur dengan posisi pekerjaan yang tengah diamanatkan pada saya sekarang. Namun, bukankan setiap kita akan tiba pada titik untuk menggunakan hak dalam mendapatkan sesuatu yang lebih baik? Dan saya, sudah berada pada titik tersebut. Saat ini. Dengan kemampuan dan usaha sesuai jalan-Nya, saya yakin kesemuanya itu tidak akan sia-sia. Apa yang didapat hari ini, itulah bekal untuk esok hari. Apa yang saya pelajari di tempat sekarang, akan jadi senjata untuk menaklukan hari-hari yang akan datang.

Sampai tulisan di blog ini di-publish, pencarian tersebut belum selesai. Tempat bernaung yang baru belum ada untuk saya. Usaha? Sudah jangan ditanya. Doa? Rasanya tak perlu dijelaskan di ruang terbuka macam ini ya. Dan betapa beruntungnya hidup saya dikelilingi orang-orang baik luar biasa. Orang-orang yang mendukung saya, bahkan tanpa diminta. Keluarga yang selalu jadi tempat saya kembali, sahabat-sahabat hebat yang support-nya tak pernah berhenti, rekan dan kerabat yang baik hati, juga seorang teman dekat lelaki yang selalu ada untuk berbagi. Beruntungnya saya ada di tengah-tengah mereka. Mereka alasan saya bahagia. Mereka alasan saya tetap menguatkan usaha pencarian tempat bekerja selanjutnya. Sebab, mereka adalah orang-orang yang selalu berbagi peluang dan informasi perihal kesempatan berkarir di tempat yang (sekiranya) lebih baik. Mereka saja semangat bagi-bagi info lowongan kerja, begitu juga seharusnya saya mengusahakannya.

Terima kasih semuanya yang sudah memacu dan mendukung saya terus berusaha dengan berbagi info seputar peluang, ruang, dan uang. Dan untuk pembaca postingan ini, sekalian mau iklan boleh dong yaa.. Kalo-kalo ada info posisi untuk bagian PAJAK atau AKUNTING, boleh lhoo komennya di sini kakaaaakk.. hhehe.. πŸ˜‰

Syukuri dan baik-baik mendayagunakan apa yang didapat. Segala sesuatu yang lebih baik itu tidak datang sendiri, cari dan usahakan sampai dapat. Semangat! πŸ™‚

Advertisements

4 responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s