sharing session; membuat donat kentang dan roti goreng

Sharing is caring. Saya pernah membaca kutipan tersebut sebelumnya. Entah di mana pastinya, lupa. Mungkin, salah satu yang menerapkan value tersebut dalam keseharian yakni perusahaan tempat saya bekerja. Di kantor saya, terdapat agenda satu atau dua kali sebulan yang dinamakan Sharing Session. Kegiatan ini semacam training atau seminar selama dua jam yang topiknya berbeda-beda. Tidak semata berkaitan dengan pekerjaan, tapi bisa juga mengenai hobi, kesehatan, financial planning, dan lainnya. Pembicara yang dihadirkan juga beragam. Bisa dari kalangan internal, atau pakar dan ahli yang didatangkan dari pihak eksternal. Beberapa topik yang pernah diberikan dalam kegiatan sharing session ini antara lain; cervical cancer awareness, pengenalan investasi pasar modal, brain rules, supply chain management, utilisasi transport, SAP – BW, Anavant Nard, Presentation Skill, Etika Bekerja yang Baik, Paper for LifeSales and Operation Planning, dan lainnya.

Ada yang spesial dalam agenda sharing kali ini. Dikhususkan bagi istri karyawan, dengan topik Kursus Singkat Wirausaha dan Demo Masak Roti Goreng dan Donat Kentang. Dengan kuota yang masih tersisa, saya dan beberapa teman perempuan lain akhirnya dapat terdaftar dalam kegiatan ini. Untuk saya pribadi, kursus singkat memasak ini merupakan kali pertama. Rasanya excited sekali. Membayangkan tangan berlumur tepung, margarin, telur dan bahan campuran lainnya rasanya seru, bukan? Bekerja sama dengan UKM KU yang berada di bilangan Lebak Bulus, kegiatan ini berlangsung lancar.

Selanjutnya, silakan dilihat-lihat potongan gambar selama kegiatan yaa 🙂

bahan-bahan

proses membuat adonan

adonan telah dicetak, siap digoreng

roti goreng dan donat kentang siap dihidangkan

semua peserta; karyawati dan istri karyawan

Pengalaman pertama ikutan cooking class seperti ini benar-benar seruuu. Mau coba lagi deh lain waktu. Dengan menu lain yang cara pembuatannya belum aku tahu. Hmm, selanjutnya mau praktek dulu deh sama resep yang ini. Tunggu ceritanya di postingan selanjutnya yaaa. Insya Allah.

See you :*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s