2015 DAN KEJUTANNYA

Halooooo.. Apa kabar taman bermain semut abu-abu? Hampir dua tahun lamanya saya sama sekali tidak pernah membuka halaman ini. Banyak sih alasannya. Mulai dari laptop yang lemot, modem yang sakit-sakitan, juga alasan kesibukan yang membuat saya tidak sempat mampir ke taman mejikuhibiniu ini. Dan satu alasan terbesar dan terkuat penyebab tidak adanya cerita baru yang saya bagikan tidak lain dan tidak bukan adalah faktor kemalasan. Huhuhu, poor me!

Baiklah, di postingan ini saya tidak ingin menjelaskan mengapa baru sekarang kembali ke peradaban tulis menulis dan cerita-ceritaan ini. Ijinkan postingan saya di akhir 2015 ini (sepertinya postingan pertama di tahun ini juga, hehehe) menjadi catatan rekap perjalanan berharga dan pengingat di tahun yang penuh kejutan dan pembelajaran ini.

Banyak hal yang saya lewati, dari sisi pekerjaan, hubungan dengan keluarga, teman dan rekan, juga pasangan serta sederet pelajaran berharga lainnya yang sebenarnya sayang sekali jika tidak saya bagikan ceritanya. Tapi ya karena niatnya postingan ini merupakan remarks dari perjalanan selama tahun 2015, jadi cukup poin-poinnya saja dulu ya yang saya ceritakan. Untuk detilnya, Insya Allah akan saya sempatkan merapikan draft yang sudah lama teronggok manis memenuhi memori komputer jinjing yang sedang saya gunakan untuk menulis postingan ini. Ada apa saja sih di 2015-nya saya? Coba dilirik dulu kakak-kakaaaak..

  • Lamaran dan Persiapan Pernikahan

Duileeee, ujug-ujug banget nih bahas lamaran sama persiapan pernikahan, Mpoookk? Hhihihi. Iya, setelah akhir tahun 2014 saya dan hulk (nggak lupa dong sama panggilan kesayangan saya dan pasangan) melewati masa perkenalan keluarga besar, setelah itu resmilah kami menggencarkan diri mempersiapkan keperluan pernikahan kami. Memang kapan sih nikahnya? Niat awal saya dan hulk sih abis lebaran fitri 2015, atau sekitar Agustus September. Namun apa mau dikata jika orang tua menginginkan lebih cepat dari itu. Setelah melewati masa penggodokan penentuan tanggal, maka bulan Mei-lah yang ditentukan untuk jadi hari bersejarah buat kami. Boook, kalo ditotal-total, dari awal persiapan sampai hari H itu memakan waktu lima bulan saja loooh. Coba dibayangkan betapa padatnya persiapan pernikahan selama lima bulan dengan kondisi kedua mempelai LDR Jakarta dan Kawasan Susah Sinyal di pulau paling timur Indonesia? Ribet? Iya. Susah? Iya. But we made it, hehehe.

Persiapan pernikahan yang kelihatan ya pastinya gedung, katering, urusan KUA, baju, undangan, suvenir, hiburan, foto baik prewedding maupun saat acara berlangsung, dan turut serta meramaikan persiapan ini adalah printilan yang sering menyita fokus dalam pikiran calon pengantin.

IMG_20141221_195115

21122014

Alhamdulillah kami dikelilingi keluarga dan sahabat yang begitu mencintai kami sehingga persiapan pernikahan ini berjalan dengan baik hingga hari H tiba. Terima kasih semuanyaaaa 🙂

  • Bonusan

Sebagai babu kantoran, apa sih yang diharapkan pada akhir tahun? Tentunya penilaian kinerja yang baik dan sejalan kemudian adalah imbalan balik yang menarik. Ya, akhirnya merasakan bonusan dengan posisi baru di kantor. Alhamdulillah, hasilnya bisa untuk bantu-bantu bayar cicilan katering hajatan waktu itu. Tips juga nih, kalo ngadain hajatan bisa setelah bonusan kantor, lumayan buat nambahin uang dapur hehehe.

  • Pernikahan

Akhirnya hari itu tiba, 24 Mei 2015 saya dan hulk melangsungkan pernikahan dengan balutan adat Jawa di salah satu gedung di bilangan Cililitan, Jakarta Timur. Acara berlangsung padat dan khidmat sejak pagi hingga siang hari. Kehadiran tamu dari keluarga dan kolega, juga teman dan rekan pun turut menambah kebahagiaan kami kala itu. Alhamdulillah semua dilancarkan, dimudahkan, dan terbayarlah semua yang sudah kami fokuskan untuk hari bersejarah kami. Akhirnya sah menjadi suami istri bersama hulk, si muka seram tapi hatinya bikin saya tentram (halaaahhh…)

IMG_20151024_204808

Mr&Mrs Ardhanantyo

  • Bulan Madu BBB (Bali, Batu, Bekasi)

Wohooo, yang ditunggu berbulan-bulan selain sahnya menjadi suami istri adalah tidak lain dan tidak bukan adalah honeymoon. Yeaaayyy, kami memilih Bali, Batu, dan Bekasi untuk menjadi destinasi bulan madu kami. Sebetulnya kami lebih suka menyebutnya liburan daripada bulan madu, karena ya memang sekian tahun pacaran kami nggak pernah liburan keluar kota barengan. Maklum LDR kan ya, jadi kalo ketemu yang singkat, padat, namun hangat (halahhhh again). Tujuan wisata kami ke sebenarnya ya memang hanya Bali dan Batu, Bekasi yaa memang tempat yang kami tinggali. Biar lucu aja sih kedengerannya dinamain bulan madu BBB, biar ear-catching aja kayak nama grup vokal yang pernah hits pada masanya itu.

Perjalanan liburan kami sangat menyenangkan. Menghabiskan waktu ke tempat-tempat baru yang belum pernah kami kunjungi bersama. Seru-seru norak gitu deh, hahaha.

IMG-20151228-WA0001

Pengantin Baru

IMG-20151228-WA0002

Di Museum Angkut+, Batu Malang

  • Operasi Polip Serviks

Di usia pernikahan kami menginjak bulan keempat (dua bulan sempet LDR), ada kondisi dimana saya mengalami keluhan di bagian kewanitaan saya. Dengan pertimbangan dan dorongan suami, akhirnya kami memutuskan segera berkonsultasi dengan dokter kandungan. Rasanya deg-degan dan dunia lagi proses mau runtuh deh waktu pertama kali ke obgyn untuk melewati pemeriksaan dalam. Dan hasilnya, saya menderita polip serviks. Penyakit apa sih itu? Intinya adalah ada jaringan yang tumbuh pada mulut rahim saya. Dan karena ukurannya sudah cukup besar, maka jalan yang harus diambil adalah pembedahan. Tanpa banyak berpikir, Rabu saya ketemu dokter, Sabtunya langsung dijadwalkan operasi. But hey, jangan takut berlebihan dulu. Penyakit ini memang mengganggu tapi (kebanyakan) tidak berbahaya. Alhamdulillah, saya menjalani operasi pengangkatan polip serviks pada 10 Oktober 2015 dengan lancar, tanpa menginap, hanya one day care di rumah sakit.

  • Positif Hamil

Beberapa waktu sebelum tahu bahwa saya hamil, saya seringkali merasa seperti masuk angin dan kecapekan. Sampai pada waktunya saya kontrol ke obgyn pasca operasi itu, saat USG dokter saya bilang di rahim saya terlihat ada kantung kehamilan. Wah, saya dan suami deg-degan tapi excited banget dengernya. Setengah nggak percaya sudah ada janin yang mendiami rahim saya. Alhamdulillah. Saya memang merasa telat seminggu bulan itu, tetapi saya berpikir “oh mungkin karena efek dari pasca operasi”, maka saya abaikan perubahan-perubahan yang tidak biasa dalam diri saya, sampai akhirnya saya diyakini positif hamil saat cek lab di rumah sakit. Woooww, im gonna be a mom!

IMG-20151220-WA0001

13weeks preggy

  • Kehamilan Trimester Pertama

Banyak perubahan baik yang saya sadari maupun tidak terjadi saat saya memasuki usia awal kehamilan. Setiap pagi, biasanya saya mual hingga harus muntah di kamar mandi. Ya, orang menyebutnya morning sickness. Nafsu makan saya pun bertambah, tetapi saya lebih cepat capek dan pegal. Payudara membesar dan perut terasa sering kembung. Dan yang tidak bisa dihilangkan dari hamil muda ini adalah “ngidam-ngidam lucu”. Untungnya sih saya nggak minta yang macem-macem tengah malem. Ya wajar aja rasanya ketika saya kepinginan suatu makanan gitu, pokonya yang saya rasa akan menggugah selera. Biasanya juga saya latahan. Misal ada temen kantor makan apa, besoknya saya pesan makanan itu. Atau lihat temen posting foto makanan di suatu tempat, pulang kantor saya akan merengek ke suami untuk makan di tempat itu. Ada-ada saja memang.

Begitulah sekilas rekap perjalanan saya di 2015 yang banyak memberikan perubahan besar dalam hidup saya. Sayang sekali saya baru bisa menceritakannya dalam poin-poin saja, padahal banyak hal detil yang ingin saya bagikan. Semoga saya bisa segera membagi ceritanya ke teman-teman yang mampir ke taman mejikuhibiniu ini yaaa. Sampai jumpa di postingan selanjutnya!

 

Love,

Mrs. Ardhanantyo

 

 

 

 

 

 

Advertisements