ULANG TAHUN PERTAMA MIKA

Horaaaay, my little princess is turning ONE!

 

Oke, sesuai judulnya ini adalah postingan soal ulang tahun Mika, anak pertama saya. Perempuan. Lucu. Cantik pastinya, kayak mamanya, haha. Mikachu (panggilan sayang kami untuk Mika), sekarang beratnya 10 kilo tapi tingginya saya nggak tau pasti haha. Belom kontrol ke RS lagi euy. Jadwal imunisasi masih nanti-nanti. Udah doyan teriak-teriak dan ngoceh amah, apah, haaah. Dan kalo diajak bercanda, ketawanya geli banget bikin saya gemes sampe pengen gigit pipinya.

 
Ohya then why Mikachu? Haha. Mika lahir Juni 2016, dimana lagi zamannya orang-orang mainan Pokemon. Saya denger di berita, sampe ada loh yang ke Lombok buat dapetin Pikachu. Juara ya. Duh, saya mah jauh banget dari update soal per-Pokemon-an waktu itu. Secara perut udah tinggal launching, yang dipikirkan cuma seputar bayi, bayi, dan bayi. Karena Pokemon yang saya tahu dengan pasti namanya cuma Pikachu, dan itu lagi hits banget dimana-mana waktu itu, jadilah keikutan manggil Mika pake tambahan akhiran chu. Keikutan dari Pikachu.

 
Balik ke oh-so-called-birthday Mika, sebenernya sih nggak ada acara apa-apa juga. Cuma intinya kepengen kumpul keluarga aja. Pas juga lagi bulan puasa, yaudah deh bikin buka puasa bareng aja. Yang ngumpul juga keluarga inti saya dan suami. Tadinya pengen makan di luar aja biar ringkes dan cepet beres gak pake nyupir (nyuci piring). Haha. Tapi karena papa mertua saya atau akung Mika udah nggak kuat lama-lama di jalan, maka diputuskanlah acara makan bersamanya di rumah aja. Kebetulan rumah mertua dan rumah saya deketan, jadi ini solusi terbaik untuk pilihan tempat. Dan masih dalam rangka nggak mau repot, makannya mah tetep kita beli di mol haha. Gapapa lah yaaa, yang penting kan ngumpulnya (emak ngeleessss karena malesss).

 
Etapiiii, emak-emak newbie ini kok berasanya sepi ya kalo cuma makan bersama doang. Pengenlah itu pake-pake hampers yang lucu-lucu, kue karakter yang lagi hits di laman Instagram, dan dekorasi kekinian pake bunting flag plus balon-balon segede gaban. Iyaaa, emaknya banyak mau ya. Anaknya mah ngerti juga engga. Hahaha, lyfe.

 
Etapiiiii lagiiii, setelah itung-itungan sama Papa Hulk (Bapaknye Mikachu, oemji ini silsilah keluarga apa sih sebenernya haha), kok budgetnya kok jadi bengkak ya. Maklumlah yaaa, THR yang tadinya mau dialokasikan untuk acara Mika udah bocooorrr di tengah jalan tanpa sandungan alias lancar ngalirnya. Ngalir kemana? Ya ke rekening penjual kue kering, baju anak, perlengkapan emak bapak sanak saudara handai taulan, dan tentunya angpau-angpau yang manggil-manggil minta diisi.

 
Jadi mari kita putar otak, ajak badan gerak! Minimize budget dan maksimalkan yang didapet. Haha, kerja di divisi apa sihh buuukkk? Patuh bener soal hukum ekonominya.

  • Hampers

Awalnya pengen dong bikin sesuatu yang custom, tambah cemilan yang lucu, dan packaging yang menggugah hati penerimanya. Tapi, apalah daya kebanyakan mikirin (duitnya), jadilah hampers isinya snack anak-anak yang disusun sendiri di dalem plastik ultah gitu. Layaknya ulang tahun anak-anak komplek pada umumnya haha.

Dan karena nggak undang-undang bocah ke rumah, jadinya snack itu dianterin deh ke rumah masing-masing. Sesimpel karena memang di lingkungan tempat tinggal saya jarang ada acara ulang tahunan anak gitu. Tinggal bagiin, selesai deh. Jadi mereka tahu Mika ulang tahun, tapi nggak perlu repot kepikiran kado-kadoan dengan adanya undangan. Beres.

  • Kue Karakter

Nah, kalo untuk pos satu ini saya agak selektif dan berpegangan teguh atas pilihan saya. Eits, pilihan siapa, buibuuuk? Haha, iya pilihan emaknya Mika. Ego detected. Berbekal memanfaatkan kolom search di Instagram, saya menemukan vendor kue karakter yang lokasinya nggak terlalu jauh dari rumah, Pondok Gede. Dan setelah kontak langsung ke yang bersangkutan, Alhamdulillah pas di hati dan pas di tagihan. Kue pun dipesan, dan kondisi dompet statusnya masih aman.

Pesen di (IG)doubletreescake

Dari awal liat IG-nya, nggak ragu buat nanya-nanya dan akhirnya memutuskan buat pesan disana. Owner sekaligus si cantik pemilik tangan apik yang make it happen kue ultang tahun Mika ini ramah banget looh, helpful, dan mengerti banget kegalauan emak-emak newbie macam saya yang entah berapa kali gonta-ganti tema kue, ehehe.

Tampilan mengesankan, rasa sama sekali nggak perlu diragukan. Ada tiga varian rasa kue; choco ovomaltin, choco cheese, dan vanilla cheese. Saya pilih choco ovomaltin, dan setiap gigitannya sama sekali nggak ngecewain.

  • Dekorasi

Kalo untuk urusan ini saya serahkan ke adik saya yang udah pernah beli printilan ulang tahun dan semacamnya. Alhamdulillah, tokonya pun nggak jauh dari rumah. Jadi belinya bisa sambil singgah aja pas sekalian ke luar rumah. Jadi apa buibuuuk? Jadi, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Irit tenaga, bensin, waktu. Kelar.

Tapi ya bukan emak newbie dong namanya kalo beli printilan pesta gini gak pake drama. Drama kelamaan milihnya, mau diborong semua, haha. Sungguh lucu-lucu dan pengen diangkut semua ke rumah deh isi toko party supplies itu.

Back to plan A, yang dibutuhkan tuh bunting flag sama beberapa balon aja. Jadilah dipilih balon-balon sesuai tema ultah Mika, Little Pony. Ada balon lain juga sih yang dibeli, abisnya lucu (tetep lucu nomer satu).

IG(party.buddies)

Toko party supplies ini ada di daerah Jatiwaringin, seberang McD. Bisa pesen via line juga. Ohya, gomart juga bisa loh buibuuuk.

  • Konsumsi

Inget dong alasan makmika yang nggak mau repot nyupir (dan nggak bisa masak haha). Tanpa pikir panjang dan lama, soal konsumsi ini marilah kita beli saja yaa. Bikin sih, es buah dan kolak doang haha. Itu juga dibikinin Ibu saya dari rumah sebelah. Selebihnya? BELI DOONGGG AAH.

Sekalian beli bahan makanan buat Mika, berkunjunglah kami ke salah satu mol (di Bekasi tentunya). Pesen deh. Cepet bangetlah, parkir gak sampe satu jam loh. Belinya nggak deketan sama jam buka puasa ya. Jadi cepet dan nggak menguras emosi. Hiiih.

 

 

 

And afterall, 

Happy birthday, Mika. 

Love you to the moon and back, Nak! 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s